Rabu, 01 Februari 2012

BIKA AMBON


Beberapa hari yang lalu, karena karena sakit mata, otomatis saya tidak pergi kemana-mana..

Bosan tidak ada kegiatan, saya buka lemari stok makanan, berharap ada yang praktis yang bisa dijadikan menu santap siang ^_^ Ternyata yang ada hanya setumpuk mie instant dan... 1 box tepung bika ambon instant.

Jadi tertantang nich pengen bikin bika ambon..
Intip isi kulkas dan lemari dapur, semua bahan sudah siap, langsung dech praktikum.
Bahan-bahan dan step-step sudah tercantum dalam box kemasan, jadi tinggal ikutin aja.

Hasilnya.. Tadaaaa....


Catatan dari saya :
1. Kalau kamu suka rasa yang lebih manis, tambahkan takaran gula.
2. Santan yang tertera pada resep saya kurangi 100cc, karena melihat tekstur adonan yang
    sudah encer jadi yang saya pakai hanya 200cc.
3. Waktu pemanggangan saya tambahkan 10 menit, karena dengan waktu yang tertera di
    resep adonan masih terlihat pucat, belum berwarna kuning keemasan.

  Selamat praktikum... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar