Senin, 08 Oktober 2012

Wiskul Di Condet

Siapa yang nggak kenal Condet? Yup, Condet terkenal dengan legendanya si Pitung. Selain itu terkenal sebagai penghasil buah-buahan khas seperti salak condet, duku, rambutan rapiah dan kecapi. Di tahun 80-an kami masih sering berkunjung ke wilayah ini untuk sesekali menegok kebun milik ayah yang di tanami buah-buahan tersebut. Tapi sejak ayah menjual kebun tersebut kami sudah tidak pernah berkunjung ke sana lagi.

Akhir minggu lalu, ibu saya ngajak jalan-jalan ke daerah Condet sekedar bernostalgia.

Condet sekarang terkenal sebagai pusatnya penjualan biang parfum dan juga kampung Arabnya. Jadi nggak heran kalau sekarang bisa dilihat banyaknya restoran yang menyajikan makanan arab di sepanjang jalan Condet Raya.

Diantaran jajaran rumah makan ada satu yg menarik perhatian ibu saya, yaitu Rumah Makan Gresik. Penasaran, kami mampir untuk mencicipinya. Ternyata pemiliknya masih keturunan arab juga.. Hehehe..Teteepp..

Menu makanan yang ditawarkan simple banget seperti terlihat di daftar menu berikut :



Tapi jangan salah, setelah hidangan muncul di meja ternyata cukup menggiurkan lho..

Nasi Krawu

Nasi Krawu terdiri dari nasi liwet yang disajikan dengan lauk serundeng kelapa, tempe goreng, telur asin, daging suwir dan mangut, yaitu sambal yang di datangkan khusus dari gresik yang rasanya W O W.. bikin langsung berkeringat ketika masuk ke dalam mulut.

Nasi Madura

Nasi madura, terdiri dari nasi liwet yang dihidangkan dengan bakwan udang, empal goreng, serundeng kelapa, balado ikan tongkol dan sambal.

So kalau kamu lagi melintas di jalan Condet Raya, ada pilihan menu tradisional buat kamu.. Jadi nggak harus makan nasi kebuli, martabak atau roti chane ya..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar